Jakarta Barat, LDII : Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kepengurusan DPD tingkat Kota Adm Jakarta Barat, masa bakti 2016-2021 kepemimpinan H.Jasa Dermawan sudah memasuki masa purna tugas. Yakni di bulan Oktober 2021. Untuk estafet kepemimpinan mendatang agar Organisasi ini tidak stagnan, maka sesuai dengan AD/ART organisasi LDII, agar segera diadakan Musyawarah guna mempertanggungjawaban aktivitas kegiatan selama periode 5tahun. Demikian disampaikan Stering Comite (SC) Panitia Musda VII LDII Jakarta Barat, H.Ponco Budiman, S.Sos.

“Sesuai dengan amanah AD/ART Organisasi, setiap habis masa bakti kepengurusan dalam 5tahun, tingkatan apapun mulai dari DPP, DPW, DPD, PC dan PAC harus ada musyawaroh evaluasi kinerja masa baktinya, hal ini agar terus terkontrol, dengan demikian organisasi akan keliatan hidup apa mati, diem apa bergerak dan tentu apa saja yang sudah dikerjakan,”Jelas H.Ponco Budiman usai mengikuti audiensi dengan walikota, Kamis,23/9/2021.

Audience LDII DPD Kota Adm Jakarta Barat dengan walikota yang diikuti oleh Asisten Kesejahteraan Masyarakat(Askesmas) H.Amin Haji, bersama staf, Kepala Kantor Kemenag, Kesbangpol, Kepala Bagian umum Kantor Walikota Jakbar, Kominfo dan MUI serta beberapa bagian lainya.

Hadir pada acara audience tersebut ketua DPD LDII Jakarta Barat H.Jasa Dermawan yang didampingi ketua SC, H.Arifin Rusdi bersama panitia Musda VII lainnya diantaranya wkl ketua SC, H.Ponco Budiman, ketua OC Aries Subianto, wakil ketua DPD H.Tardi ST, Sekretaris OC, Rudi Hartono, Sekretaris DPD yang menjadi sekretaris SC juga, Ust.Studianto dan Ust.H.Mursito, S.PdI. anggota bidang Fatwa MUI Jakarta Barat.

H.Arifin Rusdi pada kesempatan itu menyampaikan bahwa konsolidasi adalah proses rutin yang harus dilakukan oleh organisasi setiap 5tahun sekali dengan maksud evaluasi dan merespon kondisi lingstra.

Senada dengan yang disampaikan oleh ketua SC, H.Jasa Dermawan, ketua DPD mengharap bahwa konsolidasi organisasi melalui Musda 2021 ini selanjutnya bisa memilih kepengurusan yang siap berjuang untuk organisasi agar lebih baik lagi.

“Saya berharap dikepengurusan yang akan datang, LDII Jakarta Barat dikelola oleh orang-orang yang memang kompeten baik kinerja maupun bidangnya, sehingga LDII kedepan menjadi Organisasi yang terdepan,”Ujarnya.

Sementara itu Askesra kota Adm Jakarta Barat mempersilahkan untuk menempati ruang yang ada di kantor walikota sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Insa Allah Kabag umum akan menyiapkan tempat beserta kelengkapannya, kominfo akan menyiapkan zoommeetnya, dan Baznas Basiz insa Allah menyiapkan konsumsinya, namun demikian prokes agar dijaga. Intinya walikota siap mensukseskan,” ujar Askesra H.Amin Haji.

Musawarah Daerah (MUSDA) VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DPD Kota Adm Jalarta Barat yang akan berlangsung pada 30/10/2021 bertempat di Ruang Alisadikin lt.1 kantor Walikota kota Adm Jakarta Barat yang akan dihadiri oleh seluruh ormas yang ada di Jakarta Barat dan dihadiri oleh ketua DPW LDII Provinsi DKI Jakarta, akan dibuka secara resmi oleh Walikota Jakarta Barat dengan diliput oleh LDII TV.(fin).