Ketua Umum LDII didampingi Wakil Gubernur Kalbar.(foto : AR).

Pontianak, 22/9/2021 : H.Susanto, SE, ME., terpilih kembali secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia, (LDII) Provinsi Kalimantan Barat dan akan memimpin Organisasi berlambang beringin hijau itu hingga lima tahun ke depan, yakni periode 2021-2026.

H.Susanto, SE, ME, terpilih sebagai Ketua DPW LDII Kalimantan Barat pada Muswil VII tahun 2021 ini adalah untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya sebagai ketua DPW LDII periode 2016-2021.

Dalam sambutan perdananya, H.Susanto, SE, ME, mengatakan bahwa dirinya akan langsung berkoordinasi dengan semua pihak dalam menjalankan kegiatan organisasinya.

Menurut dia kehadirannya sebagai Ketua DPW LDII merupakan pengabdian kepada agama, negara dan masyarakat di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya di sini tidak untuk mencari apapun apalagi mengumpulkan pundi-pundi konstituen, tapi semata-mata niat berjuang membesarkan LDII di Kalimantan Barat.

Muswil VII DPW LDII Kalimantan Barat tahun 2021 memilih Susanto sebagai ketua periode 2021-2026 dan ketua tim Formatur.

H.Susanto ditetapkan sebagai Ketua DPW LDII Kalbar lantaran menjadi satu-satunya calon. Ketua Organizing Committee (OC) Musda VII dan pimpinan sidang, Rioberto Sidauruk, SH.MH., sempat memberikan waktu 10 menit untuk menunggu calon lain untuk mendaftar diri sebagai calon ketua. Namun, tidak ada nama lain yang mendaftarkan diri. Para peserta Muswil pun berteriak aklamasi dalam rapat tersebut.

“Aklamasi, aklamasi,” teriak para peserta.

Rioberto Sidauruk  pun meminta persetujuan seluruh peserta untuk menetapkan H.Susanto sebagai ketua DPW LDII periode 2021-2026.

“Jadi hanya ada satu calon. Karena hanya ada satu calon, sesuai dengan permintaan seluruh peserta maka kita langsung tetapkan sebagai ketua terpilih, setuju?,” tanya Rioberto Sidauruk kepada seluruh peserta.

“Setuju,” jawab seluruh peserta yang ikut secara luring utusan dari DPD-DPD Kabupaten Kota selurih Kalbar.

Rioberto Sidauruk kemudian membacakan secara resmi terpilihnya H.Susanto, SE, ME.,sebagai Ketua DPW LDII periode 2021-2026.

“Saudara H. Susanto, SE.ME, dipilih sebagai ketua DPW LDII Kalbar masa bakti 2021-2026 melalui sidang paripurna Muswil VI,” tutur Rioberto.

Adapun setelah memilih ketua, agenda Muswil dilanjutkan dengan melakukan proses voting untuk menentukan anggota formatur penyusunan kepengurusan.

Dalam sidang tersebut, telah disepakati jumlah formatur sebanyak 5 orang. Dan hasil sidang formatur tentang susunan kepengurusan DPW LDII Kalimantan Barat periode 2021-2026 kemudian disampaikan pada musyawarah pleno.

Selanjutnya tim formatur diberi waktu selambat-lambatnya satu bulan kedepan untuk melengkapi kepengurusan.(fin).