Jakarta Barat: Bertempat dihalaman Markas Polisi Resort Metro Jakarta Barat, Ka Polres Metro Jakarta Barat menyerahkan 4ekor sapi sebagai hewan kurban masing-masing kepada MUI, Masjid KH.Hasyim Asyari Daan Mogot, FUHAB dan LDII.

Penyerahan Hewan Kurban dari Kapolres kepada MUI, Masjid KH.Hasyim Asy’ari, FUHAB dan LDII kota Adm Jakarta Barat pada Senin, 19/7/2021 dihalaman parkiran Mapolres, diserahterimakan dari Kapolres yang diwakilkan kepada Kasat Binmas, AKBP Dr. H.Ali, didampingi jajaran Satbinmas kepada para penerimanya.

“Ini hewan kurban untuk disembelih dan dagingnya dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar yang memang berhak menerimanya, sehingga dengan demikian, kita bersama-sama bisa menikmati daging dimasa pandemi ini, ketika menyembelih dan memotong daging serta membaginya, agar jangan lupa untuk tetap memenuhi protokol kesehatan ketat, sehingga tidak ada klaster baru, silahkan dibawa kemasing-masing ketempat untuk dipotong sebagai kurban dari Polres Metro Jakarta Barat,” Jelas AKBP H.Dr.Ali Kasatbinmas Polres Metro Jakarta Barat saat meyerahkan ke4 sapi tersebut.

H.Jasa Dermawan, Ketua DPD LDII yang hadir langsung menerima hewan kurban sapi tersebut menyampaikan kesiapanya untuk memotong dan membagikannya kepada warga masyarakat sekitar kepada para mustahik yang akan diprioritaskan.

“Insa Allah akan kami potong dan akan kami bagi-bagikan kepada warga masyarakat yang berada disekitar Jakarta Barat, dari warga LDII sendiri yang kurban pada tahun ini tercatat sudah mencapai 230 ekor sapi. Jika ditambah dari Polres ini tentu akan lebih banyak lagi, dan insa Allah dalam pelaksanaan pemotongannya LDII mengikuti aturan pemerintah, ada yang sebagian dipotong di RPH, namun karena tidak tertampung, maka pemotongan hewan kurban dilaksanakan di ruang tertutup dengan prokes ketat. Dan untuk pembagian davingpun nanti sudah di siapkan tim relawan yang akan membagikan ke rumah-rumah warga. LDII juga sudah tiga tahun menggunakan kantong plastik ramah lingkungan sehingga sehat dagingnya, sehat lingkungannya,” Jelas H.Jasa Dermawan.

Sementara dari MUI, FUHAB dan Masjid KH.Hasyim As’ari Daan Mogot diwakilkan oleh Ust.Marwansyah yang juga sebagai pengurus MUI.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Sudin KPKP kota Adm Jakarta Barat Iwan Indriyanto mengapresiasi atas inisiasinya LDII yang menggunakan kantong plastik ramah lingkungan dalam membungkus daging kurban.(fin).