Jakarta, (11/5/) : Dipenghujung akhir bulan Ramadhan 1442 H, bertepatan dengan tahun 2021 M, Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, menerima ratusan kilo beras dari Kapolsek Metro Tanah Abang.

Sebanyak 15 Karung atau setara dengan 150kg beras dari Kapolsek Metro Tanah Abang diserah terimakan dari Kapolsek Kompol Singgih Hermawan yang diwakilkan oleh Briptu Lukmanul Hakim kepada LDII PC Kecamatan Tanah Abang diterima oleh Nur Alim, wakil Bendahara PC LDII kecamatan Tanah Abang di Markas Polsek, Selasa 11/5/2021.

“Terus berusaha melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk orang banyak hingga di penghujung Bulan Ramadhan ini sebagai perwujudan Fastabiqul Khoirot, (berlomba-lomba dalam kebaikan) amal baik, amal sholih yang menjadi ladang pahala bagi yang melakukan. Hal itulah yang mendasari Kompol Singgih Hermawan selaku Kapolsek Metro Tanah Abang Jakarta Pusat membagikan 15 karung beras kepada LDII untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima,” Ujar Briptu Lukmanul Hakim saat menyerahkan 15 Karung Beras kepada LDII Pimpinan Cabang Kecamatan Tanah Abang mewakili Kapolsek yang berhalangan Hadir karena ada tugas penting lainya.

Nur Alim, Wakil Bendahara yang mewakili ketua PC LDII Tanah Abang saat menerima bantuan beras dari Kapolsek tersebut dalam sambutanya menyampaikan bahwa dengan mempercayakan penyerahan ratusan kilogram beras kepada PC LDII Tanah Abang di Polsek Metro Tanah Abang Jakarta Pusat sebagai wujud amal baik.

“Untuk melanjutkan niat baik tersebut, LDII Tanah Abang nantinya melalui DKM Mesjid As Shodiqin Bendungan Hilir Tanah Abang Jakarta Pusat, akan menyalurkan kembali kepada warga yang berhak untuk menerimanya. Baik orang-orang di sekitar Masjid As Shodiqin Bendungan Hilir juga di sekitaran wilayah Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat lainnya,” Ujar Nur Alim.

Dalam kesempatan terpisah Ketua PC LDII Tanah Abang Jakarta Pusat, M. Rofiq Sujarwanto menyampaikan terima kasih atas atensi positif untuk kegiatan baik ini dari Kapolsek Metro Tanah Abang kepada LDII Tanah Abang. Harapan selalu dimunculkan agar sinergi dan saling mendukung dalam melaksanakan kegiatan positif untuk mewujudkan “aman” dan “iman” sebagai bagian dari faktor kerukunan masyarakat di wilayah Kecamatan Tanah Abang dapat tercapai dengan baik. Tidak hanya saat di Bulan Ramadhan juga di setiap hari kedepannya di masa yang akan terus berjalan. [mufiqs]