Peserta dari Provinsi Papua( foto : Fin).

Jakarta 7/4/2021: Dengan mengambil thema ‘Penguatan SDM Profesional Religius untuk Ketahanan dan Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Maju’ , Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) selenggarakan Musyawaroh Nasional (Munas) IX tahun 2021.

Munas LDII IX tahun 2021 yang diselenggarakan selama dua hari 7-8 April 2021 yang dibuka oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara diikuti oleh 3600 titik diseluruh wilayah DPD Kota Kabupaten seluruh Indonesia.

H.Ruly Kuswahyudi Ketua Panitia Pelaksanan dalam keterangannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan Munas IX LDII tahun 2021 yang diselenggarakan secara luring dan daring dengan agenda pemilihan ketua umum dan kepengurusan DPP masa bakti 2021-2026.

“Kepengurusan DPP LDII periode 2016-2021 masa bhaktinya sudah habis, karenanya untuk melanjutkan kepemimpinan yang akan datang, DPP LDII mengadakan Munas yang ke IX tahun 2021, dan insa Alloh dilaksanakan hari ini, Rabu-Kamis, 7-8 April 2021, dan Alhamdulillah Presiden RI berkenan untuk membuka acara tersebut,” Jelas H.Ruly Kuswahyudi, Rabu, 7/4/2021 dilokasi Munas IX LDII Pondok Pesantren Minhaajurrasyidin Lubang Buaya Pondok Gede Jakarta Timur.

Rully selanjutnya menyampaikan bahwa pelaksanaan Munas IX LDII tahun 2021 dimasa pandemi ini dilaksanakan secara luring di Pondok Pesantren Lubang Buaya dengan peserta terbatas yang sudah ditunjuk, lainya mengikuti secara daring ditempat daerahnya masing-masing.

Nampak ikut hadir sebagai utusan provinsi Papua yang hadir mengikuti secara luring mengaku berkesan atas pelaksanaan Munas IX LDII tahun 2021 ini.

“Meski harus memenuhi protokol keaehatan secara ketat mulai dari bandara hingga dilokasi pelaksanaan Munas juga masih di swab antigen, namun merasa senang bisa mengikuti acara ini, maklum kami dari Provinsi Papua termasuk pengurua yang masih perlu untuk menambah wawasan dalam berorganisasi jadi dengan ikut Munas ini menambah ilmu dan menambah pengalaman,” ujar Sugiono, SE, M.Si. Ketua DPW LDII Provinsi Papua.(fin).