Jakarta [01/04] – Perhatian keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan tingkat wilayah kecamatan, juga merupakan bagian tanggung jawab Komando Rayon Militer [Koramil] tiap kecamatan.Termasuk di dalamnya adalah tugas penting sebagai Danramil 05/TA Tanah Abang Mayor Arh. Saryono dalam berkoordinasi, memonitor serta evaluasi akan hal tersebut di wilayah Kecamatan Tanah Abang. Sebab itu, di saat masyarakat ingin senantiasa ikut berkontribusi dalam menjaga kamtibmas di wilayah, maka Mayor Saryono menyambut dengan baik.

PC LDII Kecamatan Tanah Abang adalah bagian dari masyarakat tadi yang antusias untuk ikut berkontribusi dalam menciptakan kamtibmas wilayah yang kondusif. Tidak hanya itu LDII juga berkontribusi positif membantu membangun karakter elemen-elemen masyarakat mulai dari usia dini hingga lansia dengan berbagai aktifitas ibadah, pengajian/ta’lim serta kegiatan sosial.

Maka pertemuan antara Danramil Tanah Abang beserta jajarannya dengan Pengurus harian PC LDII Tanah Abang juga ikut serta PAC Bendungan Hilir dan Kebon Kacang dapat memperkokoh sinergi keduanya, hari ini di Markas Koramil Tanah Abang. Dalam pesannya Danramil mengharapkan agar pertemuan dan kerjasama ke depannya lebih intens, sehingga 3 Pilar di Kecamatan Tanah Abang sebagai kunci kondusifnya lingkungan, LDII juga selalu hadir bersama.

M.Rofiq Sujarwanto selaku Ketua PC LDII Tanah Abang didampingi perwakilan Sekretaris dan Bendahara PC juga Ketua PAC Bendungan Hilir serta Kebon Kacang, menyatakan siap untuk selalu mendukung bersama menjaga kamtibmas bahkan berkontribusi nyata untuk kemajuan NKRI. Hal ini ditunjukkan juga dengan memberi informasi tentang Munas IX LDII dimana tema munas tersebut mendukung pernyataan tadi.

Silaturrahim yang santai membantu masing-masing yang hadir di dalamnya semakin akrab. Bahkan plakat “Audiensi” pertemuan yang diberikan PC LDII kepada Danramil, menambah dekatnya hubungan keduanya. Sehingga dengan mengabadikan pertemuan tersebut akan menjadi hal yang dapat dingat bersama-sama. [mufiqs]