Jakarta, Setahun sudah Pandemi Covid-19 melanda bangsa Indonesia, bahkan entah sampai kapan negeri ini akan terbebas dari pandemi yang telah memporak porandakan tatanan sendi-sendi berbangsa dan bernegara. Ribuan korbanpun telah merasakan dampaknya. Termasuk yang terdampak oleh covid-19 adalah tatanan keluarga. Mulai dari dampak rusaknya kesehatan, sosial kemasyarakatan hingga perekonomian.

Menjaga keutuhan keluarga agar tetap bahagia, sejahtera dan baik-baik saja, menjadi tanggungjawab bersama.

Membekali mereka yang sudah terjalin dalam ikatan keluarga terutama yang baru menginjak 0-10 tahun, Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi DKI Jakarta selenggarakan Webinar tentang pengajian akbar dengan thema ‘Cita dan Cinta di 10tahun Pertama dalam Membangun Rumah Tangga’.

Pengajian akbar online yang menghadirkan narasumber KH.Munahar Muchtar HS, ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta dan KH.Aceng Karimullah ketua Dewan Penasehat DPW LDII Provinsi DKI Jakarta pada Ahad 14/3/2021 secara online diselenggarakan untuk umum.

Demikian disampaikan oleh Dr.Ir.KH.Teddy Suratmadji, M.Sc. ketua DPW LDII Provinsi DKI Jakarta dalam pengantar pembukaan pengajian akbar tersebut.

“Pengajian umum ini sebetulnya pengajian rutin tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) ditiap-tiap kelurahan. Untuk kali ini kita adakan secara serentak seluruh PAC se wilayah Provinsi DKI Jakarta dan Kabupaten kepulauan seribu, namun karena banyaknya peminat, bahkan hingga belasan ribu peserta, maka pengajian ini kami buka secara umum,” Jelas Teddy Suratmadji.

KH.Aceng Karumulloh yang juga anggota Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta yang menjadi narasumber pada acara pengajian akbar tersebut dalam materinya menekankan tentang pentingnya membangun rumah tangga dengan landasan agama agar tetap SAMAWA, terutama di waktu 10 tahun pertama dalam membangun keluarga.

Sementara itu KH.Munahar Muchtar yang mengaku meski kondisi yang lagi kurang sehat, namun karena melihat antusiasnya peserta yang hingga belasan ribu di jaringan rumahnya masing-masing membuat semangat untuk memberi tausiah pada acara tersebut.

“Pandemi covid-19 memang telah memporak porandakan tatanan umat, jika masing-masing keluarga tidak memiliki bekal untuk membangunnya, tentu akan menjadi korban, maka bekal agama dalam membangun sebuah keluarga adalah sangat penting, hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh LDII DKI Jakarta sangatlah tepat, themanya tepat dengan kondisi pandemi corona ini, apa yang dilakukan LDII merupakan kontribusi nyata dalam menyelamatkan keluarga dari keterpurukan akibat covid-19,” ujar KH.Munahar Muchtar usai menjadi pembicara pada pengajian akbar LDII DKI tersebut, Minggu 14/3/2021.

Pengajian akbar 2021 DPW LDII Provinsi DKI Jakarta yang disiarkan langsung dari Masjid Baituzzaqi Bintaro melalui media zoom dan live di jalur ldiijakarta.or.id diikuti pula oleh peserta dari luar negeri.

H.Jasa Dermawan Ketua DPD LDII Kota Jakarta Barat mengaku surprise atas pelaksanaan pengajian akbar tersebut yang diikuti hingga belasan ribu peserta.

Hal senada juga disampaikan oleh H.Sutardi, Wakil ketua DPD LDII Jakarta Barat, Ust.Akh.Achirudin Sekretaris dan Ust.Studianto wakil sekretaris DPD LDII Kota Jakarta Barat.(fin).