Pengukuhan Kepengurusan MUI Jakarta Pusat periode 2020-2025(Foto: roy).Jakarta, 7/3/2021: Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Provinsi DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar mengukuhkan kepengurusan MUI Kota Adm Jakarta Pusat masa bhakti 2020-2025 di hotel Grend Alia Prapatan Jakarta, Sabtu 6/3/2021.

Pengukuhan pengurus MUI Kota Adm Jakarta Pusat yang disaksikan oleh walikota kota Adm Jakarta Pusat, dihadiri oleh seluruh pengurus MUI masa bakti 2020-2025.

Masuk dalam jajaran kepengurusan KH.Imam Basori dari LDII sebagai ketua bidang pemberdayaan ekonomi umat, Roy Sukarjan sebagai anggota dan Drs.Purwanto ketua DPD LDII Jakarta Pusat masuk dalam anggota bidang uhuwah.

KH. Robi Fadhil Muhammad, ketua umum MUI Kota Adm Jakarta Pusat terpilih untuk periode kepengurusan 2020-2025 mengaku lega, dengan telah dikukuhkannya kepengurusan baru yang terpilih untuk 5tahun kedepan bisa dikukuhkan oleh ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta.

“Jakarta Pusat mungkin yang paling belakangan dalam pengukuhan di tahun 2021 ini, hal ini mengingat ada satu dan lain hal, namun alhamdulillah pagi ini, Sabtu 6/3/2021 bisa terlaksana pengukuhannya, lega sudah rasanya,”ujar KH.Robi.

Pengukuhan kepengurusan MUI Kota Jakarta Pusat yang dihadiri oleh Walikota Dhani Sukma S. sos, MAP, mengambil thema ‘Meneguhkan Penghidmatan Ulama kepada Umat’.

Sementara itu ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar dalam sambutan penguluhan menyampaikan harapan dan pesan agar setelah dikukuhkan kepengurusan MUI bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Ulama.

“Saat ini masyarakat boleh dibilang menggantungkan agamanya melalui MUI, para Ulama menjadi pegangan dan panutan bagi masyarakat, karenanya Ulama mesti harus terus berusaha menjadi suri tauladan, dan tentu sesuai dengan Tupoksinya,” Kata KH.Munahar.

Senada dengan ketua umum MUI Provinsi, Walikota Jakarta Pusat dalam sambutanya juga berharap, kepengurusan baru menjadi semangat baru dan terus menjadi mitra pemerintah dalam melayani umat di Jakarta Pusat pada khususnya.(fin).