(Foto: Ilustrasi : Ist).

Jakarta, ldii.or.id: Sudah menjadi semacam tradisi atau rutinitas jika menjelang tutup tahun atau malam pergantian tahun, remaja LDII seantero nusantara mewarnainya dengan kegiatan pengajian.

Bukan untuk merayakan pergantian tahun namun justru untuk menghindari kegiatan yang sifatnya hura hura yang memang jamak dilakukan kebanyakan anak muda.

Namun untuk akhir 2020 ini kegiatan pengajian yang biasanya digelar secara tatap muka, berubah menjadi kegiatan pengajian secara virtual atau online (Ngajol).

Demikian dikatakan H.Sutardi, Wakil Ketua DPD LDII Kota Jakarta Barat saat memberikan sambutan pembukaan pada pembukaan pengajian secar online bagi generasi penerus pada malam tahun baru 2021.

“Ini kegiatan yang sudah menjadi program nasional LDII, untuk menjaga generasi penerus dari merayakan tahun baru, karena pengaruh diluaran sana itu sangat kuat, jika kita tidak mengupayakan semaksimal mungkin anak-anak muda kita akan terpengaruh, karenanya kita jaga agar terhindar dari pengaruh perayaan malam pergantian tahun yang biasanya di adakan oleh mereka,” Jelas H.Sutardi ST.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh ketua DPD LDII H.Sutardi, anggota komisi fatwa MUI kota Jakarta Barat H.Mursito, S.PdI juga mengapresiasi apa yang dilakukan LDII dalam menjaga generasi mudanya.

“Disaat yang lain pada diem dirumah ga ngapa-ngapain, LDII adakan pembinaan dengan pengajian, ini luar biasa,” Jelasnya.

Pengajian secara online ini menggunakan fasilitas aplikasi zoom, sehingga peserta berada dirumah masing-masing, hal ini untuk menjaga protokol kesehatan, tutup H.Sutardi.