Pengurus PAC LDII dan DKM Masjid Nur Huda Srengseng foto bersama usai peletakan batu pertama (Foto:ied)

Jakarta, Ldii.com: Untuk memenuhi kebutuhan ruang pembinaan generasi penerus, Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII PAC) Kelurahan Srengseng kecamatan Kembangan Jakarta Barat, berencana membangun gedung ruang pembinaan bagi generus di komplek masjid Nur Huda.

Untuk memulai pembangunan Gedung tersebut, ketua Dewan Masjid Indonesia Kelurahan Srengseng, H.Muhyidin berkenan hadir dan sekaligus peletakan batu pertama.

Acara kegiatan peletakan batu pertama pembangunan  perluasan masjid Nur Huda yang sekaligus ruangan pembinaan generus disamping dihadiri oleh ketua DMI, hadir dan menyaksikan pula Ketua RW 05, Erick Setiawan, Ketua RT 06 Mulyadi, Ketua RT 02 Gayo, dan hadir juga anggota LMK kelurahan Srengseng, Iskandar.

Acara yang berlangsung pada hari Minggu 11 Oktober 2020 jam 10:30 di awali dengan tausiyah oleh ketua DMI Kelurahan, H.Muhyidin, ditutup doa oleh Pengurus DKM Masjid Nur Huda, H.M.Nur.

Dalam tausiyahnya, ketua DMI, H.Muhtidin mengapresiasi kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh LDII. Pembinaan umat yang dilakukannya secara menyeluruh dan terstrukrur, mulai dari pembinaan generusnya hingga lansianya.

“Jika dilihat dari kegiatan pembinaan umat, LDII lah yang memang betul-betul memakmurkan dan dimakmurkan mesjid, setiap waktunya tidak ada sepinya, milai dari solat berjamaah lima waktunya hingga pengajian rutinya, tentu yang demikian inilah yang perlu dicontoh bagi masjid-masjid yang lain,” ujar H.Muhyidin mengapresiasi LDII PAC Kelurahan Srengseng.

Sementara itu, ketua PAC LDII kelurahan Srengseng, Ust.Studianto dalam sambutan pengantarnya menyampaikan rencana pembangunan perluasan mesjid Nur Huda yang nantinya berfungsi juga untuk ruang belajar agama dalam pembinaan generus.

“Ketika awal dibangun, mesjid Nur Huda masih muat untuk solat berjamaah lima waktu dan solat jumat, namun perkembangannya saat ini sudah tidak menampung seluruh jamaah yang ada di sekitar masjid, karenanya pengurus DKM Nur Huda bersama pengurus PAC LDII Kelurahan Srengseng berusaha untuk memperluasnya. Dan alhamdulillah hari ini, ahad 11/10/2020 sudah bisa dilakukan peletakan batu pertamanya, semoga tidak terlalu lama, pembangunan ini segera terwujud,” kata Ust.Studianto.

Hadir turut menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan perluasan masjid Nur Huda kelurahan Srengseng Jakarta Barat, HM.Ied, Sekretaris DPW LDII Provinsi DKI Jakarta.(fin).