Tim Relawan Covid Berbasis Masjid DPD LDII Jakarta Barat. (Foto: Fin).

Jakarta, Meski sudah hampir 6bulan lamanya, wabah pandemi covid-19 yang melanda Indonesia masih belum berakhir, masih banyak warga yang berjatuhan terpapar virus corona disetiap harinya.

Untuk membantu pemerintah dalam hal penanggulangan penyebaran covid-19, DPD LDII kota Adm Jakarta Barat menggandeng Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Muttaqin Cengkareng Jakarta Barat membentuk tim relawan kesehatan berbasis masjid.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia kota Adm Jakarta Barat bentuk tim relawan berbasis masjid ini karena rasa kepeduliannya atas makin banyaknya masyarakat yang terpapar virus corona hingga menjadi korban. Hal ini sebagaimana yang dijelaskan oleh H.Sutardi wakil ketua DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat.

“Korban berjatuhan hampir setiap hari karena terpapar virus corona, jika diantara kita tidak ada yang peduli dengan pandemi ini, bisa-bisa kita semua akan menjadi korban yang akan menambah angka pada jumlah yang semakin bertambah setiap harinya,” Jelas H.Sutardi, Kamis 3/9/2020.

Adapun tugas tim relawan covid berbasis masjid ini sebagai pengawas pelaksanaan protokol kesehatan terutama dalam praktek pelaksanaan 3m, mereka akan terus mengingat-ingatkan bagi mereka yang lupa, menegor bagi yang tidak menjalankan 3m, dan tentu akan membantu jika ada jamaah yang terindikasi covid, termasuk membantu logistik jika ada jamaah yang dikarantina, terutama karantina mandiri. Lanjut H.Sutardi menjelaskan.

Sementar itu Ust.Ach. Akhiruddin, sekretaris DKM Masjid Baitul Muttaqin yang juga sekretaris tim relawan covid berbasis masjid memgatakan bahwa tim ini akan terus mengedukasi, menyadarkan para jamaah agar dengan suka rela menjalankan praktek 3m dengan memasang spanduk, menempel stiker dan lainya yang intinya untuk mengingat ingatkan para jamaah masjid agar selalu menjalankan protokol kesehatan baik ketika beribadah di mesjid maupun ketika aktivitas diluar masjid.

Tim yang terdiri dari para tenaga medis, maupun non temaga medis ini dipimpin oleh dr.Ivo Nilasari, dengan para wakil-wakilnya Ruly Suhendi, Alif Widodo, Ghita Najmi, Ani, Herin dan lainya.(fin).