Rombongan dari DPRD dan Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat foto bersama usai peninjauan(Foto: ar)

Jakarta,31/7/2020: Untuk memastikan daging hewan kurban yang dipotong saat pandemi covid ini sehat, rombongan anggota DPRD Komisi B kunjungi Masjid Baitul Ghoni Komplek Minagapura Joglo Jakarta Barat untuk menyaksikan pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun 2020.

Sebanyak 11 anggota Dewan dari DPRD DKI komisi B melakukan kunjungan dilokasi pemotongan hewan kurban adalah dalam rangka memastikan dagingnya sehat, dan setelah melihat proses pelaksanaan pemotongan hewan kurban di masjid Baitul Ghoni, ke 11 anggota dewan tersebut sepakat menyatakan sangat memenuhi protokol kesehatan dan bisa menjadi percontohan.

“Mendengar keterangan dari ketua panitia pelaksana pemotongan hewan kurban di masjid Baitul Ghoni dan melihat secara langsung prosesnya, kami sangat mengapresiasi. Karena disamping seluruh paniti menggunakan APD, lokasi tempat pemotongan pun bersih dan sudah semprot desinfectan, ini bisa menjadi contoh,” Jelas para anggota dewan sepakat.

Sementara itu, Ust. H.Titoswastito ketua panitia pelaksana pemotongan hewan kurban masjid Baitul Ghoni dalam keterangannya menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Baitul Ghoni sudah sesuai standar protokol kesehatan, baik tempat maupun para petugasnya.

Hal itu juga diiyakan oleh kapala Sudin KPKP Kota Adm Jakarta Barat Iwan Indriyanto, yang hadir dalam rangka supervisi kegiatan pelaksanaan pemotongan hewan kurban di musim pandemi covid-19.

“Mengawal pelaksanaan pemotongan hewan kurban di mesjid Baitul Ghoni Komplek Minagapura Joglo Jakarta Barat adalah semata-mata agar ibadah idul Kurban di saat pandemi tidak menjadi komunitas baru penyebaran virus corona, kami berharap ibadah ini mendapat pahala yang sempurna tetapi tidak membawa malapetaka,” jelas Iwan Indriyanto, jumat 317/2020 dilokasi pemotongan hewan kurban Masjid Baitul Ghoni.

Kehadiran kepala Sukudinas KPKP Kota adm Jakarta Barat dan rombongan anggota DPRD DKI Komisi B membidangi perekonomian menjadi suasana Masjid Baitul Ghoni yang merupakan mesjidnya LDII PAC kelurahan Joglo yang memotong 7 ekor sapi dan 9 kambingĀ  jadi semarak.

(fin)