Ust.H.Satiyo, Bendahara LDII Cengkareng Jakarta Barat saat menyerahkan bantuan baju barokah,(Foto: Sat).

Jakarta, Kamis 28/5/2020. Kebekaran yang melanda di kawasan padat penduduk di kelurahan Jembatan Besi, Tambora, pada Selasa (19/5/2020) pagi yang meluluh lantakkan bangunan dan ratusan rumah tempat tinggal, menyisakan kepedihan dan keprihatinan mendalam.

780 jiwa harus terlantar dipenampungan karena belum bisa memperbaiki tempat tinggalnya yang telah ludea dilalap api.

Melihat kondisi yang demikian memprihatinkan, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Cengkareng dengan segenap warga sekitar mengumpulkan bantuan untuk membantu mereka.

Ust.H.Satiyo, Bendahara LDII Cengkareng yang mengkordinir kegiatan penggalangan bantua untuk korban kebakaran Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat menyampaikan untuk tahap pertama LDII Cengkareng baru bisa mwngumpulkan baju barokah.

“Kami baru bisa mengumpulkan baju barokah, baju barokah itu baju yang masih layak pakai, bukan baju bekas,” ujar Ust.H. Satiyo saat menyerahkan bantuan sumbangan untuk korban kebakaran Jembatan Besi, Kamis 28/5/2020 di Halaman Masjid Baitul Muttaqien JL. Fajar Baru III Cengkarwng Jakarta Barat.

Pada kesempatan ini, LDII Cengkareng Jakarta Barat menyumbangkan 3(tiga) karung pakaian baju barokah yang diterima secara simbolis oleh Abduloh salah satu warga Jembatan Besi korban kebakaran.

Abdulloh pada kesempatan itu mengaku terharu dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dan kepedulian LDII terhadap korban kebakaran yang memang sedang membutuhkan pakaian.

“Saat kebakaran beberapa waktu yang lalu, kami sudah tidak memiliki apapun, saat itu hanya baju yang menempel dibadan saja yang tersisa, semua ludes dilalap api, alhamdulillah hari ini LDII memberi perhatian dengan sumbangan tiga karung pakaian yang sangat kami butuhkan, terima kasih LDII,” Ujar Abdulloh sambil terisak haru.(fin).