H.Arifin Rusdi, Ketua Bidang Uhuwah&KUB MUI Kota Jakarta Barat.(Foto : Ist).

Jakarta,5/5/2020: Disaat pandemi covid-19 dimana pemerintah memberlakukan aturan kepada warga masyarakat untuk tetap diam dirumah saja, banyak warga masyarakat yang menjadi atres. Untuk menjaga dan menghindari jiwa agar tidak kosong, dan untuk memenuhi kebutuhan rohani bagi warga masyarakat khususnya yang berada di wilayah Jakarta Barat di kala pemerintah sedang menerapkan PSBB, Ketua Komisi Uhuwah&KUB Dewan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Adm Jakarta Barat selenggarakan pengajian dengan Judul SANTAPAN ROHANI.

Ketua Komisi Uhuwah&KUB Dewan Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kota Adm Jakarta Barat H.Arifin Rusdi yang juga pengurus LDII pada pembukaan pengajian yang siselenggarakan secara virtual menjelaskan bahwa sejak pemerintah memberlakukan aturan agar warga masyarakat dirumah saja, banyak yang mengalami stres.

“Stres yang dialami masyarakat sejak diberlakukannya aturan agar dirumah saja, salah satu penyebabnya adalah karena terhentinya kebiasaan atau rutinitasnya. Untuk mengurangi stres, Komisi Uhuwah&KUB MUI Kota Adm Jakarta Barat menggandeng DPD LDII adakan pengajian siraman rohani, harapanya dengan disiram dengan nasihat, rohani akan terisi dengan baik, sehingga bisa mengurangi stres,” harapnya.

Dalam pelaksanaan pengajian yang diselenggarakan setiap jelang berbuka puasa melalui aplikasi zoom, diisi oleh para mubaligh dari LDII secara terjadwal.lanjut H.Arifin Rusdi.

Wakil ketua DPD LDII Jakarta Barat H.Sutardi sangat mengapresiasi kegiatan ini, disamping ilmunya jadi lebih barokah, juga bisa menjadi alat perjuangan dalam membela Agama Islam, sehingga bisa memperluas pergaulan.

“Ini forum yang sangat barokah, bisa dimanfaatkan oleh para mubaligh LDII dalam menyampaikan ilmu-ilmunya sehingga masyarakat luas bisa menikmatinya,” Ujar H.Sutardi.(fin).