Ust.Waji Hugeng Ketua PAC Jelambar Baru saat memberikan Paket sembako kepada warga (Foto: Ars).

Jakarta,19/4/2020: “Terima kasih LDII yang sudah menyalurkan bantuan paket sembako bansos kemensos, terima kasih pemerintah,” kata salah satu warga masyarakat Jelambar Baru yang sudah menerima bantuan paket sembako dari Kemensos melalui LDII.

Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia telah memporak porandakan tatanan berbangsa dan bermasyarakat. Warga masyarakat yang tadinya hidup berkecukupan tiba-tiba harus hidup dalam kekurangan karena tempat usaha mereka harus gulung tikar.

Untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19, Pemerintah melalui Kemensos bagikan paket Sembako bagi warga masyarakat yang terdampak.

Untuk menyalurkan paket sembako dari kemensos RI tersebut pemerintah menggandeng LDII untuk bekerjasama dalam pendistribusian bansos.

Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Kelurahan Jelambar Baru Jakarta Barat membagikan 150 paket sembako bantuan sosial Kemensos kepada warga yang berhak.

Waji Hugeng, ketua PAC LDII Jelambar Baru Jakarta Barat pada kesempatan pembagian paket sembako mengatakan bahwa LDII dipercaya untuk membagikan paket sembako dari Kemensos ini untuk membantu warga masyarakat yang terdampak covid-19.

“Akibat pandemi Covid-19 banyak warga masyarakat yang terdampak perekonomianya, untuk membantu meringankan beban warga pemerintah melalui Kemensos RI mempercayakan kami untuk ikut berusaha membantu meringankannya, dalam hal pendistribusian semoga saja ini tidak akan lama sehingga kehidupan akan normal kembali,” ujar Ust.Waji Hugeng. Minggu,19/4/2020.

150paket sembako yang disiapkan untuk warga yang terdampak, adalah bantuan pemerintah melalui Kemensos bekerjasama dengan LDII dalam pendistribusiannya. Kata Ust.Waji Hugeng menjelaskan.

Dengan dianterin kerumah-rumah warga Waji Hugeng bersama pengurus LDII PAC Jelambar Baru menyerahkan paket sembako di kelurahan Jelambar Baru diterima oleh warga setempat.

“Meski capek tapi ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan pahala yang diperolehnya, insa Alloh ini merupakan pembelaan yang dicatat kebaikan oleh Alloh SWT ” Ujar Waji Hugeng.(fin).