Cara mengantri paket sembako di Tegal Alur Kalideres.(Foto:Sut.).

Jakarta,19/4/2020: Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia telah memporak porandakan tatanan berbangsa dan bermasyarakat. Warga masyarakat yang tadinya hidup berkecukupan tiba-tiba harus hidup dalam kekurangan karena tempat usaha mereka harus gulung tikar.

Untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19, Pemerintah melalui Kemensos bagikan paket Sembako bagi warga masyarakat yang terdampak.

Untuk menyalurkan paket sembako dari kemensos RI tersebut pemerintah menggandeng LDII untuk bekerjasama dalam pendistribusian bansos.

Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Kelurahan Tegal Alur Jakarta Barat membagikan 150 paket sembako bantuan sosial kemensos kepada warga yang berhak.

H.Edi Purnomo ketua PC LDII Kecamatan Kalideres dengan didampingi Dewan Penasehat sekaligus ketua DKM masjid Baitul Mukminin, KH.Suharno pada kesempatan pembagian paket sembako mengatakan bahwa LDII dipercaya untuk membagikan paket sembako dari Kemensos ini untuk membantu warga masyarakat yang terdampak covid-19.

“Akibat pandemi Covid-19 banyak warga masyarakat yang terdampak perekonomianya, untuk membantu meringankan beban warga pemerintah melalui Kemensos RI mempercayakan kami untuk ikut berusaha membantu meringankannya, dalam hal pendistribusian semoga saja ini tidak akan lama sehingga kehidupan akan normal kembali,” ujar Ust.H.Edy Purnomo. Minggu,19/4/2020.

150paket sembako yang disiapkan untuk warga yang terdampak, adalah bantuan pemerintah melalui Kemensos bekerjasama dengan LDII dalam pendistribusiannya. Kata Ust.H.M.Edy Purnomo menjelaskan.

Dengan disaksikan ketua Dewan Penasehat PC LDII kecamatan Kalideres KH.Suharno penyerahan paket sembako di kelurahan Kalideres diterima oleh warga dengan cara antri berjarak 1m anara masing-masing calon penerima.

“Meski memgantri aturan berjarak 1m dengan cuci hand sanitizer serta menggunakan masker tetap diberlakukan, jelas KH.Suharno.(fin).