Jakarta, Ldii: Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) kecamatan Kembangan Jakarta Barat dalam rangka menumbuh kembangkan jiwa entrepreneur bagi generasi muda, selenggarakan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) berkolaborasi dengan Camat Setempat.

Dengan mengambil thema ‘Mencetak Pengusaha Muda yang Memiliki Tobiat Luhur’, HM.Zaen, ketua Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) kecamatan Kembangan Jakarta Barat gandeng camat Kembangan.

Latihan pengembangan kewirausahaan terpadu yang bertempat di masjid komplek BPPT Srengseng Kembangqn Jakarta Barat diikuti oleh puluhan muda mudi dan pengusaha muda dilingkungan LDII kecamatan Kembangan.

Lurah Meruya Utara yang hadir mewakili Camat Kembangan yang berhalangan hadir dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh LDII, ia mengatakan masyarakat lain sedang kebingungan dan khawatir tentang perekonomiannya kedepan, LDII justru mendidik dan melatih warganya untuk jadi pengusaha.

“Ini sebuah kegiatan yang sangat positif, pak camat yakin jika beliau hadir pasti akan mengapresiasi kegiatan ini, LDII memang kegiatanya banyak, sebagai aparat tentu saya sangat mengapresiasi,” ujar H.Zaenuddin lurah Meruya Utara.

Nampak turut hadir pada kegiatan tersebut, Muslim ketua RW 03, Dan beberapa tamu undangan lainya.

Pelatihan pengembangan kewirausahaan terpada yang menghadirkan nara sumber HM.Farid Aljawi, seorang pengusaha muda pemilik travel Tursina berlangsung pada minggu, 8/3/2020.

HM.Zaen, Ketua PC LDII Kecamatan Kembangan Jakarta Barat dalam sambutan pembukaannya mengharap agar para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini bisa menerapkan ilmunya dalam keseharian sehingga benar-benar jadi pengusaha sukses.

“Dan tentu jika sudah jadi pengusaha sukses jadilah pengusaha yang bisa netepi tobiat luhur, jujur, amanah, mujhid muzid, agar dijalankan dengan baik insa Alloh akan berkah,” harapan dan doanya.

Peserta yang diajari dengan berbagai ketrampilan mulai dari administrasi usaha, cara memulai usaha hingga teknis mendetail membuka usaha baru, mengaku senang dan antusias jadi pengusaha suksws.(fin)