Usai pelaksanaan FAS oara peserta foto bersama para Panitia.(foto: PB).

Gambir, Dalam rangka evaluasi program kerja tingkat PAC se kecamatan Gambir selama setahun, Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) kecamatan Gambir Jakarta Pusat, selenggarakan Festival Anak Soleh (FAS) & Tahfidul Quran.

Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Gambir Jakarta Pusat adakan FAS ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasila pembinaan anak-anak cabe rawit dari usia Paud hingga SD yang dibina oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII ditingkat kelurahan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Ust.Kundari, Ketua PC LDII Kecamatan Gambir.

“FAS ini tujuannya untuk mengevaluasi sejauh mana tingkat keberhasilan pembinaan terhadap generus yang dilaksanakan di tingkat PAC, karena program kerja kalau tidak ada evaluasi, selamanya tidak terukur, maka melalui FAS inilah alat untuk evaluasi,” Ujar Ust. Kundari.

Karena FAS ini adalah alat evaluasi maka kegiatan didalamnya berbentuk lomba lomba, seperti lomba adzan, lomba membaca Alquran, lomba ceramah dll, lanjut Kundari.

Festival A ak Sholeh PC LDII Kecamatan Gambir yang diselenggarakan di Masjid Baitul Manshurin Cideng pada hari Sabtu 22/2/2020 yang diikuti oleh 88 peserta dari 5 PAC dibuka oleh Ust. Jalaludin, ketua Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Gambir Jakarta Pusat.

Pada sambutan pembukaannya, Ust.Jalaludin mengapresiasi pembinaan kegiatan program kerjanya LDII.

“Saya salut dengan pembinaan yang dilakukan oleh LDII, biasanya program kerja dibentuk hanya sebatas kegiatan organisasi saja, tetapai di LDII, program kerja nya betul betul dijalankan, terbukti ada moment evaluasi seperti sekarang ini, betul-betul teeikur,” Kata Ust.Jalaludin.

FAS yang berlangsung selama sehari ini disamping lomba-lomba untuk anak tingkat cabe rawit hingga generus, juga termasuk Tahfidul Qur’an.

Hadir pada kesempatan itu, H.Tony Akbar Hasibuan SH.MH, para Ustadz dan tokoh masyarakat setempat.(PB).