·Jakarta,Ldii.com: Yayasan Pondok Pesantren Baitul Mutaqien Cengkareng Jakarta Barat dalam membimbing para Santrinya Menerapkan ajaran budi luhur luhuring budi karena Alloh, sehingga tatkala ada ajakan kerja bakti lingkungan, dengan senang hati mereka bersemangat beramal soleh.

Hari ini, minggu 18/1/2020 siswa pondok pesantren Baitul Muttaqien dengan dipimpin Handoko, menggeruduk kantor kelurahan setempat untuk kerja bakti bersama masyarakat dilingkungan kelurahan cengkareng timur.

Atas arahan lurah setempat, dalam upaya menjaga lingkungan dari sampah terutama pasca terjadinya banjir yang banyak menyisakan sampah di got-got, masyarakat diminta untuk kerja bakti bersama.

“Untuk menjaga terjadinya banjir salah satunya membersihkan sampah di got-got, maka mumpung hari minggu, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama gotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan dari kotoran sampah sebagai upaya kita menjaga agar tidak terjadi genangan air,” ujar kepala kantor lurah Cengkareng Timur saat memberikan arahan sebelum dilaksanakan kerja bakti, Minggu 19/1/2020.

Selanjutnya pak lurah juga mengucapkan terima kasih kepada para santri pondok Baitul Mutaqien yang turut serta bersemangat ikut kerja bakti.

Dengan berbekal alat-alat seadanya, para santri Pondok Baitul Mutaqien Cengkareng dengan bimbingan Ust. Joko, terjun berbaur dengan masyarakat setempat beramal soleh membersihkan got dari sampah.(AR)