Jakarta, ldii.ÂȘcom: Sebagaimana tahun- tahun sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) dalam menyikapi adanya pergantian malam tahun baru masehi yang biasanya diperingati oleh kebanyakan masyarakat Indonesia dengan pesta pora dan hura hura yang menjurus kepada kemaksiatan, maka melalui surat resminya menginstruksikan kepada seluruh warga LDII dari tingkat DPW hingga PC dan PAC khususnya dan kepada umat Islam pada umumnya agar hendaknya malam tahun baru masehi jangan dijadikan moment malam Istimewa dengan kegiatan yang mudlorot.

“Untuk menjaga generasi penerus agar tidak terpengaruh dengan kegiatan yang menjurus kepada kemaksiatan seperti pesta kembang api, pawai motor dll yang sifatnya mubadzir, maka DPP LDII menginstruksikan kepada seluruh warganya untuk mengisi malam tahun baru tersebut dengan kegiatan mengaji di mesjid,” Demikian bunyi surat instruksi yang disampaikan Prof.KH.Abdullah Syam, Ketua Umum DPP LDII disurat edaranya.

Ada dua butir penting yang disampaikan oleh Prof.Syam dalam surat instruksi menjelang malam tahun baru.

1. Setiap PC dan PAC supaya menyelenggarakan pengajian malam tahun baru di mesjid atau di majlis taklim setempat dwngan kegiatan pengajian yang menarim supaya para remaja dan muda mudi khususnya tertarik ikut pengajian di mesjid, sehingga tidak terpengaruh dengan kegiatan hura-hura diluaran.

2. Ketua PC dan PACnya agar mengkordinir dan memfasilitasi semua kegiatan pengajian malam tahun baru sehingga para remaja dan muda mudinya khususnya bisa masuk ke mesjid.

“Ini merupaka upaya LDII dalam membentengi generasi muda bangsa dari pengaruh-pengaruh negatif seperti pergaulan bebas, narkoba pesta kembang api terompetan dan lainya yang biasa dilakukan oleh mereka pada setiap malam pergantian tahun baru masehi. Karena bagi kami hal yqng semacam itu adalah perbuatan yang tidak ada faedahnya bahkan menjurus kepada kemaksiatan, untuk itu, LDII setiap malam tahun baru berupaya menggiring warganya masuk kedalam masjid,” ujar Prasetyo Sunaryo, salah satu Ketua DPP LDII di kediamanya Jakarta, 30/12/2019.

Apa yang dilakukan oleh LDII tersebut mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya oleh Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar di Jakaeta Islamic Center (JIC).

“Khususnya di DKI Jakarta kami sangat mengapresiasi yang setingi-tingginya kepada LDII yang berupaya semaksimal mungkin menjaga warga DKI tidak ikut-ikutan berpesta pora di malam tahun baru masehi dengan mengadakan kegiatan pengajian malam tahun baru, ini luar biasa dan perlu diapresiasi,” Ujar KH.Munahar Muchtar.(fin).