Aris Subianto SH dengan Babinsa Kelurahan Jelambar Sersan Andy.(Foto: Ar)

Jakarta, ldii.com: Sejalan dengan perintah Wakil Presiden, Mabes Polri menerjunkan personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dalam rangka pengawasan terhadap masjid-masjid yang dalam acara dakwahnya mengandung narasi kebencian.

“Para Bhabinkamtibmas akan berkoordinasi dengan personel bintara pembina desa (Babinsa) TNI, termasuk dengan Pak Lurah atau Kades,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (27/11).

Selain melakukan pengawasan, Bhabinkamtibmas, TNI, dan Kades juga bertugas mangajak mereka yang sudah terpapar paham radikalisme kembali ke jalan yang benar.

“Kita juga sentuh mereka yang terpapar dengan program deradikalisasi,” tuturnya.

Untuk membantu petugas dalam melaksanakan tugasnya menciptakan lingkungan yang kondusif aman tentram tanpa adanya kecurigaan petugas dengan masyarakat yang menjalankan ibadahnya, ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kelurahan Jelambar Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Aris Subianto SH gandeng Babinsa setempat untuk bersama-sama saling menjaga wilayahnya tetap kondusif. Ujar Aris Subianto SH.

“LDII Kelurahan Jelambar akan selalu proaktif jika dibutuhkan oleh petugas, terutama dalam hal menjaga lingkungan masyarakat sekitar, bagaimanapun keamanan dan ketentraman bersama adalah idaman semua orang. Jika lingkungan aman kita ibadah juva tenang dan khusuk,” ujar Aris.

Sersan Andry, Babinsa Kelurahan Jelambar pun mengaku senang bisa bekerja sama dengan LDII.