Foto bersama di tendanyaJogya, Ldii.com: Hari ini, Kamis 21/11/2019 Perkemahan Silaturahim Pembina Pramuka Nasional (Silbinas) Sako Persada Nusantara yang diadakan dibumi perkemahan Dewa Ruci Bantul Jogyakarta selama 3hari, resmi dibuka oleh Wakil Ketua Kwarnas Pramuka.

Kak Kingkin Purnawirawan Laksamana Muda selaku Waka Kwarnas yang mewakili Kak Kwarnas Budi Waseso yang berhalangan hadir didampingi Kak Edwin Ketua Pinsakonas SPN dan Kak Abdul Syukur Mabipus Sako SPN sebelum membuka secara serwmonial dipanggung terlebih dahulu telah melakukan penanaman pohon di kegiatan Silbinas Tahun 2019.

Perkemahan Silbinas yang diikuti seribu pembina dari seluruh Indonesia termasuk kontingen dari DKI Jakarta yang dipimpin langsung oleh ketua Mabida Sako SPN DKI Jakarta, Ponco Budiman.

Ikut sebagai peserta kontingen DKI pada acara tersebut, H. Jasa Dermawan, ketua DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat bersama bwberapa pwserta lainya.

“Kegiatan ini menyenangkan karena swmua peserta memasang tenda sendiri, makan masak sendiri haus rwbus air sendiri. Ini pengalaman yang mengesankan,” ujar H.Jasa Dermawan.

Senada dengan H.Jasa, H. Maksum Dan H.Ponco Budiman pun demikian, perkemahan pramuka pembina memang harus serba bisa. Ujarnya.(finq